(Iklan)
Breaking News
Loading...
Friday 19 July 2013

Cara Membuat Bootable DOS Drive USB

18:09


Microsoft Share | Cara Membuat Bootable DOS Drive USB | DOS tidak digunakan lagi, tetapi Anda tidak akan tahu apakah dari membaca instruksi tertulis oleh produsen untuk update BIOS, firmware perangkat update dan alat-alat lain dari sistem tingkat rendah. Mereka akan sering meminta Anda untuk boot ke DOS dan menjalankan utilitas.

Kami pernah floppy disk diformat kami dengan Format MS-DOS menggunakan utilitas dibangun ke Windows, tetapi kebanyakan komputer tidak memiliki floppy disk drive lagi. Mereka bahkan mungkin tidak memiliki optical disc drive!
menggunakan Rufus


Windows tidak akan memungkinkan Anda untuk memilih opsi "Buat disk startup MS-DOS" saat memformat drive USB-itu abu-abu. Kami akan menggunakan Rufus sebaliknya. Ini adalah aplikasi yang cepat, yang mencakup FreeDOS ringan.

Rufus download dan menjalankannya. Rufus tidak memerlukan instalasi-Anda akan melihat aplikasi Rufus segera setelah Anda menjalankan file. Exe download.

Membuat bootable USB drive dengan DOS sederhana:

Hubungkan USB drive ke komputer Anda dan pilih perangkat.
Pastikan kotak centang "Buat penggunaan bootable disk" diaktifkan dan memastikan FreeDOS dipilih. (Rufus termasuk FreeDOS, sehingga Anda tidak perlu men-download apa pun.)
Klik tombol Start. Ini akan menghapus isi USB drive Anda! Back up file penting pada drive USB pertama.


Ini harus menjadi pilihan default, sehingga Anda mungkin bahkan tidak perlu mengkonfigurasi Rufus sama sekali. Proses ini harus sangat cepat butuh lima detik pada sistem kami.
Menyalin file Anda

Anda mungkin telah membuat ini boot drive karena Anda harus menjalankan program berbasis DOS, seperti update BIOS utilitas atau program sistem tingkat rendah lainnya. Untuk benar-benar menjalankan file-file dari DOS, Anda harus salin ke USB drive Anda. Sebagai contoh, Anda mungkin memiliki BIOS.BIN dan FLASHBIOS.BAT file yang Anda butuhkan untuk berjalan di DOS. Salin file ini ke direktori root dari USB drive setelah memformat itu.


Boot ke DOS

Anda sekarang dapat boot ke DOS dengan me-restart komputer Anda. Jika komputer Anda tidak secara otomatis boot dari USB drive, Anda mungkin perlu mengubah urutan boot Anda atau gunakan menu boot untuk memilih perangkat yang ingin Anda boot.

Setelah Anda berada di DOS, Anda dapat menjalankan program yang Anda disalin ke drive USB anda dengan mengetikkan namanya di DOS prompt. Ikuti petunjuk yang diberikan dalam dokumentasi produsen untuk menjalankan aplikasi.

Sumber Artikel : http://microsoftsofware.blogspot.com/2013/07/how-to-make-dos-bootable-usb-drive.html


(iklan)

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer