(Iklan)
Breaking News
Loading...
Wednesday 14 August 2013

Cara Install Windows 8.1 Dari USB Flash Drive

06:27

Microsoft Share| Cara Install Windows 8.1 Dari USB Flash Drive | Instalasi sistem operasi dari USB drive terutama melibatkan tiga langkah: menyiapkan bootable USB dengan memindahkan semua file sistem operasi ke USB, memungkinkan booting dari USB pada PC Anda, dan kemudian benar-benar menginstal sistem operasi.


Lama waktu pengguna Windows akan tahu bahwa mempersiapkan bootable USB relatif mudah jika Anda tahu satu atau dua hal tentang Command Prompt. Karena tidak semua pengguna merasa nyaman dengan baris perintah, dalam panduan ini, kita akan memandu Anda melalui dua metode dengan petunjuk langkah-demi-langkah untuk menginstal Windows 8.1 dari USB flash drive.

Metode 1 melibatkan menyiapkan bootable USB Windows 8.1 dengan bantuan perangkat lunak ketiga bagian dan metode 2 adalah untuk pengguna yang ingin mempersiapkan bootable USB tanpa menggunakan alat pihak ketiga (menggunakan Command Prompt). Perhatikan bahwa kedua metode yang kompatibel dengan 32-bit dan 64-bit Windows.

Baca juga: Cara Instal Windows 8/8.1 dari hard drive eksternal.

Metode 1: Membuat bootable USB dengan bantuan alat pihak ketiga.

CATATAN: Dalam panduan ini, kami sedang mempersiapkan bootable USB pada Windows 8 PC tetapi Anda dapat menggunakan metode ini untuk membuat bootable USB pada Windows 7 juga.

Meskipun ada banyak alat yang baik di luar sana, termasuk Microsoft sendiri Windows 7 USB / DVD Tool, kita akan menggunakan perangkat lunak Rufus, karena itu yang terbaik alat di luar sana untuk pekerjaan itu.

Langkah 1: Hubungkan USB flash drive yang Anda ingin menginstal Windows pada PC Anda dan backup semua data dari USB drive sebelum melanjutkan lebih lanjut karena kami akan menghapus semua data dengan memformatnya.

Langkah 2: Kepala ke halaman ini dan download versi terbaru dari alat Rufus. Ukuran download adalah di bawah 0,5 MB.

Langkah 3: Double-klik pada file Rufus.exe didownload untuk memulai itu (itu alat standalone). Anda akan melihat kotak dialog kecil bertanya "Apakah Anda ingin mengizinkan Rufus untuk memeriksa pembaruan aplikasi?" Pesan. Klik Ya atau Tidak untuk melanjutkan.

Langkah 4: Pilih flash drive USB dalam Device menu drop-down, pilih skema partisi dan sasaran jenis sistem sebagai skema partisi MBR untuk BIOS atau komputer UEFI, dan pilih sistem file sebagai NTFS.


CATATAN: Jika Anda sedang mempersiapkan bootable USB untuk PC UEFI, Anda perlu memilih skema partisi dan sasaran jenis sistem sebagai skema partisi GPT untuk komputer UEFI dan sistem file FAT32 sebagai. Perhatikan bahwa UEFI tidak mendukung versi 32-bit Windows 8.1.

Langkah 5: Selanjutnya, periksa kotak bernama Buat bootable disk menggunakan, pilih ISO Image lalu klik CD / DVD ikon untuk browse ke file ISO 8.1 Windows. Dan jika Anda memiliki Windows 8.1 DVD, kami sarankan Anda menggunakan metode 2.

Langkah 6: Itu saja! Anda bootable Windows 8.1 USB flash drive siap! Sekarang Anda dapat terhubung ke PC, memungkinkan boot dari USB BIOS bawah, dan kemudian mulai menginstal Windows 8.1.


Metode 2: Mempersiapkan USB bootable dengan menggunakan Command Prompt (tanpa menggunakan alat tambahan).

Langkah 1: Buka Command Prompt sebagai administrator. Untuk melakukan hal ini, di Windows 8, secara bersamaan tekan tombol Windows + X untuk melihat Daya Menu di pojok kiri bawah layar, klik Command Prompt (admin), dan kemudian klik Ya untuk UAC prompt untuk memulai cepat ditinggikan.

Jika Anda pada Windows 7, menu Start terbuka, ketik CMD di kotak pencarian layar Start, dan kemudian secara bersamaan tekan Ctrl + Shift + Enter kunci untuk menjalankan Command Prompt sebagai administrator.

Langkah 2: Selanjutnya, dalam Command Prompt, ketik perintah berikut:

Ketik DISKPART dan tekan tombol Enter.


Langkah 3: Ketik LIST DISK kemudian tekan tombol Enter untuk melihat daftar semua drive yang terhubung ke PC Anda.



Di sini, Anda perlu mencatat nomor Disk USB flash drive yang Anda ingin membuat bootable. Misalnya, pada gambar di bawah, jumlah Disk drive USB saya adalah "Disk 1". Kami sarankan Anda memeriksa nomor Disk USB drive Anda sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya seperti yang kita akan memformat dan memasukkan nomor Disk salah mungkin menghapus drive yang terhubung lainnya.

Install Windows 8.1 Dari bootable USB Flash Drive Langkah 1

Langkah 4: Masukkan perintah berikut satu per satu dan tekan tombol Enter setelah memasukkan setiap perintah.

SELECT DISK 1 (ganti "1" dengan nomor disk USB drive Anda)

BERSIHKAN

MENCIPTAKAN PARTISI UTAMA

SELECT PARTITION 1

AKTIF

FORMAT FS = NTFS QUICK

ASSIGN

EXIT

Tutup Command Prompt.



Langkah 5: Selanjutnya, Anda perlu baik memasukkan Windows 8.1 instalasi DVD atau mount 8.1 Anda file ISO Windows. Jika Anda berada di Windows 8, pemasangan file ISO cukup sederhana, klik kanan pada file ISO, pilih opsi Mount. Ketika Anda me-mount file ISO, Anda akan melihat virtual drive baru di Komputer (My Computer).

Dan jika Anda berada di Windows 7, ikuti petunjuk yang diberikan dalam kita bagaimana untuk me-mount file ISO pada Windows 7 panduan untuk berhasil mount.

Langkah 8: Dalam langkah ini, Anda perlu menyalin semua file termasuk autorun.ini file dari Windows 8.1 DVD atau mount drive (berisi file dari ISO). Itu saja! Bootable Windows 8.1 USB drive Anda siap!


(iklan)

3 comments:

  1. gan, metode ini apakah akan menghapus seluruh file di dalam hardisk, misal partisi C,D,E dst atau kah hanya C saja?

    ReplyDelete

 
Toggle Footer