(Iklan)
Breaking News
Loading...
Wednesday 14 August 2013

Cara Memodifikasi Sistem File Menggunakan Resource Hacker pada Windows

18:05

Microsoft Share | Cara Memodifikasi Sistem File Menggunakan Resource Hacker pada Windows | Resource Hacker adalah salah satu alat favorit kami untuk menyesuaikan tampilan Windows. Yang gratis dan memungkinkan Anda untuk benar-benar mengubah Windows terlihat-n-merasa. Anda dapat mengedit file sistem seperti DLL, EXE, CPL, dll menggunakan Resource Hacker dan kemudian Anda dapat mengganti gambar yang ada, string teks, menu, dll yang biasanya Anda lihat di Windows Explorer dan kotak dialog lainnya. Its perangkat lunak utama untuk pecinta kustomisasi Windows.

AskVG.com adalah situs web pertama yang meliputi Resource Hacker secara rinci dan diposting beberapa tutorial untuk menggunakan Resource Hacker seperti pro. Kami memiliki bagian eksklusif untuk Resource Hacker yang dapat ditemukan di link berikut:

Setiap kali kita posting tutorial untuk menyesuaikan Windows UI, sebagian besar waktu itu membutuhkan penggunaan Resource Hacker untuk memodifikasi file sistem. Meskipun kita posting semua langkah yang diperlukan dengan jelas tetapi banyak kali orang merasa sulit untuk memodifikasi file sistem menggunakan Resource Hacker.


LANGKAH 1: JANGAN memodifikasi file sistem secara langsung di Resource Hacker!

Banyak orang membuat kesalahan umum. Mereka mencoba untuk langsung memodifikasi file sistem Resource Hacker yang salah. Sebenarnya Windows secara otomatis melindungi file sistem menggunakan built-in layanan "Windows File Protection (WFP)" yang tidak memungkinkan pengguna untuk mengubah atau menghapus file sistem. Itu sebabnya jika Anda memodifikasi file menggunakan Resource Hacker dan kemudian mencoba untuk menyimpan file, Anda mendapatkan pesan kesalahan.

Jadi pertama-tama copy file sistem yang ingin Anda memodifikasi dan tempel di lokasi yang berbeda misalnya Desktop.

LANGKAH 2: Sekarang buka file hadir di lokasi baru (Desktop pada contoh kita) Resource Hacker.

LANGKAH 3: Lakukan apa yang ingin Anda lakukan dengan file tersebut. Ganti atau menghapus sumber daya dan setelah Anda selesai mengedit file tersebut, simpan file tersebut. Sekarang Anda tidak akan menerima pesan error karena file tersebut tidak digunakan oleh Windows.

LANGKAH 4: Sekarang waktunya untuk mengganti file sistem yang asli dengan file baru yang dimodifikasi. Untuk tugas ini, Anda harus terlebih dahulu mengambil kepemilikan file sistem yang asli karena secara default pengguna tidak memiliki kontrol atas file sistem.

Anda dapat mengambil kepemilikan dari file sistem yang asli menggunakan salah satu metode berikut:

LANGKAH 5: Setelah mengambil kepemilikan file sistem yang asli, mengganti nama ke beberapa nama lain misalnya jika nama file sistem shell32.dll maka Anda dapat mengubah nama menjadi shell32_back.dll atau shell32.dll.backup atau nama lainnya.

LANGKAH 6: Sekarang salin file yang diubah baru dari Desktop dan paste di folder berisi file sistem yang asli. Misalnya jika sistem file hadir di C: \ Windows \ System32, kemudian paste file dimodifikasi baru dalam folder yang sama yaitu C: \ Windows \ System32 folder.

LANGKAH 7: Akhirnya restart sistem anda dan setelah reboot Windows akan mulai menggunakan file baru dan kemudian Anda dapat dengan aman menghapus file sistem yang asli yang Anda ubah namanya pada langkah 5.

Sumber Artikel : Tweaking with Vishal

(iklan)

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer