(Iklan)
Breaking News
Loading...
Thursday 22 August 2013

Cara Mengatasi Masalah Internet Connection

00:18

Microsoft Share | Cara Mengatasi Masalah Internet Connection | Masalah koneksi internet bisa membuat frustasi. Daripada menumbuk F5 dan putus asa mencoba untuk reload situs favorit Anda ketika Anda mengalami masalah, berikut adalah beberapa cara Anda dapat memecahkan masalah dan mengidentifikasi penyebabnya.

Pastikan Anda memeriksa sambungan fisik sebelum terlalu terlibat dengan pemecahan masalah. Seseorang bisa saja sengaja menendang router atau modem kabel power atau menarik kabel Ethernet dari socket, menyebabkan masalah.


Ping

Salah satu hal pertama yang mencoba ketika koneksi Anda tampaknya tidak akan bekerja dengan baik adalah perintah ping. Buka jendela Command Prompt dari menu Start Anda dan menjalankan perintah seperti ping google.com atau ping howtogeek.com.

Perintah ini mengirimkan beberapa paket ke alamat yang Anda tentukan. Web server merespon setiap paket yang diterimanya. Dalam perintah di bawah ini, kita dapat melihat bahwa semuanya bekerja dengan baik - ada packet loss 0% dan waktu masing-masing paket yang dibutuhkan adalah cukup rendah.


Jika Anda melihat packet loss (dengan kata lain, jika server web tidak menanggapi satu atau lebih dari paket yang dikirim), ini dapat mengindikasikan masalah jaringan. Jika server web kadang-kadang membutuhkan waktu lebih lama waktu untuk menanggapi beberapa paket Anda yang lain, ini juga dapat menunjukkan masalah jaringan. Masalah ini dapat dengan website itu sendiri (mungkin jika masalah yang sama terjadi pada beberapa situs Web), dengan penyedia layanan Internet Anda, atau pada jaringan Anda (misalnya, masalah dengan router).

Perhatikan bahwa beberapa website tidak pernah menanggapi ping. Misalnya, ping microsoft.com tidak akan menghasilkan respon apapun.
Masalah Dengan Website Tertentu

Jika Anda mengalami masalah mengakses situs dan ping tampaknya akan bekerja dengan baik, mungkin saja salah satu (atau lebih) situs mengalami masalah pada akhir mereka.

Untuk memeriksa apakah sebuah situs web bekerja dengan benar, Anda dapat menggunakan Bawah Untuk Semua Atau Hanya Untuk Me, alat yang mencoba untuk terhubung ke website dan menentukan apakah mereka benar-benar turun atau tidak. Jika alat ini mengatakan website ini turun untuk semua orang, masalahnya adalah pada akhir website.


Jika alat ini mengatakan website ini turun hanya untuk Anda, yang bisa menunjukkan beberapa hal. Ada kemungkinan bahwa ada masalah antara komputer Anda dan path yang dibutuhkan untuk sampai ke server yang website pada jaringan. Anda dapat menggunakan perintah traceroute (misalnya, tracert google.com) untuk melacak rute paket ambil untuk sampai ke alamat website dan melihat apakah ada masalah di sepanjang jalan. Namun, jika ada masalah, Anda tidak dapat melakukan lebih dari menunggu mereka untuk diperbaiki.

Modem Router & Isu

Jika Anda mengalami masalah dengan berbagai situs web, mereka mungkin disebabkan oleh modem atau router. Modem adalah perangkat yang berkomunikasi dengan penyedia layanan Internet Anda, sedangkan router membagi koneksi di antara semua komputer dan perangkat jaringan lain di rumah Anda. Dalam beberapa kasus, modem dan router mungkin perangkat yang sama.

Lihatlah router. Jika lampu hijau menyala di atasnya, itu normal dan menunjukkan lalu lintas jaringan. Jika Anda melihat, cahaya oranye berkedip stabil, yang umumnya mengindikasikan masalah. Hal yang sama berlaku untuk modem - lampu orange berkedip biasanya menunjukkan masalah.


Jika lampu menunjukkan bahwa baik perangkat mengalami masalah, mencoba mencabut mereka dan memasukkan mereka kembali masuk Ini seperti me-restart komputer Anda. Anda juga mungkin ingin mencoba ini bahkan jika lampu berkedip biasanya - kami alami router serpihan yang kadang-kadang perlu diatur ulang, seperti komputer Windows. Ingatlah bahwa mungkin diperlukan modem Anda beberapa menit untuk menyambung kembali ke penyedia layanan Internet Anda.

Jika Anda masih mengalami masalah, Anda mungkin perlu melakukan reset pabrik pada router atau upgrade firmware-nya. Untuk menguji apakah masalah sebenarnya dengan router atau tidak, Anda bisa pasang kabel Ethernet komputer Anda langsung ke modem Anda. Jika koneksi sekarang bekerja dengan baik, jelas bahwa router menyebabkan masalah Anda.


Masalah Dengan Satu Komputer

Jika Anda hanya mengalami masalah jaringan pada satu komputer pada jaringan Anda, kemungkinan bahwa ada masalah perangkat lunak dengan komputer. Masalahnya bisa disebabkan oleh virus atau beberapa jenis malware atau masalah dengan browser tertentu.

Lakukan scan antivirus pada komputer dan mencoba menginstal browser yang berbeda dan mengakses website yang di browser lainnya. Ada banyak masalah software lain yang bisa menjadi penyebabnya, termasuk firewall terkonfigurasi.
Masalah DNS Server

Ketika Anda mencoba untuk mengakses Google.com, kontak komputer Anda server DNS dan meminta alamat IP Google.com 's. Default DNS server menggunakan jaringan yang disediakan oleh penyedia layanan Internet Anda, dan mereka kadang-kadang mungkin mengalami masalah.

Anda dapat mencoba mengakses website di alamat IP-nya secara langsung, yang bypasses server DNS. Misalnya, pasang alamat ini ke address bar browser web Anda untuk mengunjungi Google secara langsung:

http://74.125.224.72



Jika metode bekerja alamat IP tetapi Anda masih tidak dapat mengakses google.com, itu masalah pada DNS server anda. Daripada menunggu untuk penyedia layanan Internet Anda untuk memperbaiki masalah, Anda dapat mencoba menggunakan server DNS pihak ketiga seperti OpenDNS atau Google Public DNS.

Pada akhirnya, masalah koneksi yang paling Anda akan mengalami mungkin masalah orang lain - Anda tidak dapat selalu menyelesaikannya sendiri. Seringkali, satu-satunya hal yang dapat Anda lakukan adalah menunggu untuk penyedia layanan Internet atau situs web tertentu untuk memperbaiki masalah yang Anda alami. (Namun, restart router serpihan dapat memecahkan banyak masalah.)

Jika Anda mengalami masalah, Anda selalu dapat mencoba menelepon penyedia layanan Internet di telepon - Anda membayar mereka untuk layanan ini, setelah semua. Mereka juga akan dapat memberitahu Anda apakah itu masalah yang pengguna lain juga mengalami - atau apakah itu masalah pada akhir Anda.


(iklan)

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer