(Iklan)
Breaking News
Loading...
Thursday 22 August 2013

Cara Menggunakan SMS Gratis

00:11

Microsoft Share | Cara Menggunakan SMS Gratis | Biaya SMS adalah laba murni untuk operator selular. Mereka pada dasarnya gratis bagi operator untuk mengirim, tetapi mereka sering dapat biaya sepuluh sen atau lebih per pesan. Biayanya lebih untuk mengirim pesan teks di Bumi daripada yang dilakukannya untuk mengirimkan data dari Mars.

Mengingat biaya terlalu tinggi, itu tidak mengherankan bahwa berbagai aplikasi bermunculan yang memungkinkan orang untuk mengirim pesan teks secara gratis dan menghindari operator. Yang paling populer, WhatsApp, mengklaim memiliki pengguna lebih dari Twitter dan mengirimkan pesan lebih dari Facebook di seluruh dunia.

Kebenaran tentang pesan teks adalah bahwa mereka tidak menempatkan setiap beban tambahan pada jaringan selular. Mereka dikirim bersama dengan data lain yang sudah digunakan dengan jaringan nirkabel. Sebuah teks pada dasarnya bebas untuk pembawa untuk mengirim.

Jadi, mengapa operator biaya begitu banyak untuk pesan teks? Nah, untuk alasan yang sama bahwa operator menambahkan begitu banyak keuntungan untuk biaya roaming - karena mereka bisa lolos dengan itu.

Jika rencana Anda memberikan pesan teks terbatas - sesuatu yang terdengar bagus, tapi pada dasarnya bebas untuk operator untuk menawarkan sehingga mereka bundel untuk membenarkan biaya bulanan tinggi - Anda mungkin tidak peduli tentang mendapatkan pesan teks secara gratis. Namun, jika Anda menggunakan operator prabayar dengan pay-per-penggunaan penagihan, menggunakan salah satu aplikasi di bawah ini dapat membantu Anda dan teman Anda menghemat uang, texting sepenuhnya gratis ketika Anda berada di Wi-Fi.

WhatsApp

WhatsApp, yang paling populer aplikasi pesan gratis, piggybacks di atas nomor telepon yang ada dan kontak Anda. Ketika Anda menginstal WhatsApp pada ponsel Anda, Anda harus mengkonfirmasi nomor telepon Anda dengan menerima pesan teks. Setelah Anda melakukannya, WhatsApp akan mengasosiasikan app dengan nomor telepon saat Anda di server-nya. Ini akan memindai buku alamat telepon Anda dan melihat nomor telepon yang telah dikaitkan dengan kontak Anda, menampilkan kontak Anda yang menggunakan WhatsApp. Jika mereka menggunakan WhatsApp, Anda bisa mengirim pesan mereka melalui aplikasi WhatsApp. WhatsApp fungsi mirip dengan SMS, tetapi mengirimkan pesan melalui Internet - sehingga akan benar-benar gratis jika Anda terhubung ke Wi-Fi atau hanya akan dikenakan biaya sedikit kecil data jika Anda berada di jaringan selular.

Hal yang menarik tentang WhatsApp adalah bagaimana rendah gesekan itu. Anda tidak perlu memberitahu teman-teman Anda untuk mendaftar untuk account WhatsApp dan kemudian teman satu sama lain, seperti yang Anda lakukan pada layanan pesan lainnya. Jika seseorang dalam buku alamat Anda pada WhatsApp, Anda akan tahu. Jika Anda sudah teks dengan orang-orang, Anda hanya bisa meminta semua orang untuk men-download WhatsApp dan Anda akan melihat mereka di WhatsApp tanpa friending diperlukan.


iOS Only: Apel iMessage

Perangkat iOS dan Mac Apple termasuk iMessage. Jika Anda menggunakan iMessage dan mengirim pesan ke pengguna iMessage lain, iMessage akan mengirim pesan bahwa melalui Internet (melalui Wi-Fi atau koneksi data) daripada mengirimnya sebagai pesan teks biasa. Ini semua terjadi secara otomatis - rute app sebagai pesan sebanyak mungkin melalui internet daripada mengirim mereka sebagai pesan SMS tradisional.

Jika Anda menggunakan iPhone dan mengirim pesan ke pengguna lain iPhone, pesan yang akan mungkin dikirim melalui internet bukan sebagai pesan SMS tradisional. Namun, ini membutuhkan kontak Anda memiliki perangkat Apple - jika mereka tidak, Anda lebih baik menggunakan aplikasi cross-platform seperti WhatsApp.



Jasa Lainnya

Pilihan di atas jauh dari satu-satunya layanan SMS-pengganti. Ada berbagai macam layanan, beberapa di antaranya lebih populer di negara-negara masing-masing. Kik, Viber, Line, Facebook Messenger, BlackBerry Messenger (segera akan tersedia untuk iOS dan Android), Google Hangouts - daftar berjalan dan terus.

Sayangnya, sementara SMS adalah layanan yang memungkinkan orang-orang dengan ponsel yang berbeda dan aplikasi untuk beroperasi dengan satu sama lain, semua aplikasi messaging terbatas pada dunia kecil mereka sendiri. Jika Anda ingin pesan seseorang di WhatsApp, Anda akan perlu menggunakan WhatsApp. Jika Anda ingin pesan seseorang melalui Google Hangouts, Anda harus melakukannya melalui aplikasi Google Hangouts.



(iklan)

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer