(Iklan)
Breaking News
Loading...
Thursday 22 August 2013

Cara untuk Menjumlahkan Baris dan Kolom di Tabel Word 2013

21:48

Microsoft Share| Cara untuk Menjumlahkan Baris dan Kolom di Tabel Word 2013  | Jika Anda perlu untuk nilai total dalam sebuah tabel, Anda dapat melakukannya tanpa harus memasukkan data ke dalam Excel dan kemudian salin dan tempel ke Word. Word dapat melakukan perhitungan sederhana seperti penjumlahan, perkalian, dan rata-rata.


CATATAN: Bila Anda menambahkan baris atau kolom nilai ke tabel di Word baru, rumus tidak akan secara otomatis memperbarui. Untuk memperbarui rumus, klik kanan pada rumus dan pilih Update Field dari menu popup.

Untuk memasukkan formula ke dalam sel dalam sebuah tabel, meletakkan kursor dalam sel dan klik tab Layout di bawah Table Tools.


Klik Formula di bagian Data tab Layout.


Dalam contoh ini, kita akan memperbanyak Unit oleh Satuan Biaya dan kemudian menjumlahkan kolom Jumlah. Untuk melakukan ini, kita memasuki berikut dalam kotak edit Formula pada kotak dialog Formula memperbanyak jumlah dua ke kiri dari sel saat ini:
___________________

= PRODUK (KIRI)
___________________

Pilih opsi dari format Nomor daftar drop-down untuk menentukan format format untuk hasil formula.

CATATAN: Untuk informasi lebih lanjut tentang formula yang tersedia dan bagaimana menggunakannya, lihat situs Microsoft Office.


Klik OK untuk menerima pengaturan dan masukkan rumus ke dalam sel.


Hasil rumus menampilkan dalam sel.

CATATAN: Jika Anda klik kanan pada sel yang berisi formula dan pilih Beralih kode lapangan dari menu popup, rumus yang sebenarnya menampilkan dalam sel, seperti yang ditunjukkan pada gambar pertama di awal artikel ini. Klik kanan lagi dan pilih Beralih kode lapangan lagi untuk menampilkan hasilnya.


Kami mengikuti langkah yang sama untuk memperbanyak Unit dan Unit Cost di setiap baris lainnya.


Sekarang, pastikan ada baris tambahan di bagian bawah meja sehingga kita bisa total biaya. Tempatkan kursor di sel kosong di bawah kolom Jumlah. Klik Formula di bagian Data tab Layout lagi untuk mengakses kotak dialog Formula. Masukkan rumus berikut dalam kotak edit Formula (rumus mungkin default ke rumus SUM dengan ATAS sebagai argumen):
______________

= SUM (ATAS)
______________

Pilih format yang sesuai Nomor dan klik OK.


Total kolom Jumlah menampilkan dalam sel.



(iklan)

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer