(Iklan)
Breaking News
Loading...
Thursday 12 September 2013

Cara Mudah Transfer File Antar Smartphone

05:02

Microsoft Share | Cara Mudah Transfer File Antar Smartphone | Mentransfer foto dan file lainnya antara smartphone terdekat harus sederhana, tapi tidak. Ada berbagai cara yang berbeda Anda dapat melakukan ini, dan yang terbaik tergantung pada jenis smartphone Anda mentransfer antar file.


Hal ini sangat rumit karena begitu banyak metode ini tidak interoperable. Android, iPhone, dan Windows Phone semua memiliki cara mereka sendiri untuk mengirim file dan mereka tidak suka berbicara satu sama lain.

NFC

Setiap perangkat Android yang menjalankan Android 4.1 atau yang lebih baru dengan chip NFC di dalamnya dapat mengirim file melalui NFC menggunakan Android Beam. Hanya membuka foto atau file lain, tekan telepon kembali ke belakang, dan Anda akan diminta untuk secara nirkabel "balok" file ke telepon lain.

Ini bekerja baik untuk cepat mengirimkan foto, tetapi tidak dapat mengirim setiap jenis file. Hal ini juga sangat terbatas. iPhone tidak memiliki hardware terintegrasi NFC, sehingga mereka tidak dapat berpartisipasi. Windows Phone dan perangkat BlackBerry yang memiliki hardware NFC, namun Android Beam tidak bisa mengirim file dengan mereka - itu Android atau tidak.

Perangkat Windows Phone dapat mengirim file antara satu sama lain dengan NFC, sehingga Anda akan beruntung jika Anda berhasil menemukan orang lain dengan Windows Phone.


Bluetooth File Transfer

Smartphone umumnya memiliki hardware Bluetooth yang terintegrasi, dan Bluetooth dapat digunakan untuk secara nirkabel mentransfer file antara perangkat di dekatnya. Ini tampak seperti solusi yang akan bekerja di semua platform smartphone. Namun, sementara Android mendukung transfer file Bluetooth, iPhone Apple tidak.

Untungnya, Windows Phone 8 dan BlackBerry baik dukungan transfer file Bluetooth, sehingga ini dapat secara teoritis bekerja di semua platform smartphone modern, termasuk iOS dan perangkat yang belum diperbarui dari Windows Phone 7.

Pada Android, Anda harus membuka file yang ingin berbagi - misalnya, melihat foto di app Galeri - tekan tombol share, dan kemudian pilih opsi Bluetooth. Anda akan diminta untuk mengatur pairing Bluetooth antara kedua perangkat.


Berbagi Selama Dropbox atau layanan lain

Karena metode berbasis hardware sangat kompatibel di perangkat - tidak ada sejauh ini kompatibel dengan iPhone jika salah satu dari Anda memiliki iPhone - Anda mungkin akan ingin bergantung pada beberapa jenis layanan online.

Ada kesempatan baik satu atau Anda berdua sudah menggunakan Dropbox. Jika Anda mengunggah berkas ke aplikasi Dropbox Anda - pada Android, Anda bahkan dapat memiliki foto yang Anda ambil secara otomatis meng-upload ke akun Dropbox Anda - maka Anda dapat berbagi link ke file sehingga orang lain dapat mengunduhnya langsung dari akun Dropbox Anda.


Email File

Apa satu-satunya cara untuk secara nirkabel mengirim file ke orang lain smartphone dan mereka menerimanya tanpa perlu aplikasi khusus, tidak peduli apa smartphone yang mereka gunakan? Harus ada standar yang membuat ini mudah, tetapi tidak ada - sehingga jawaban atas pertanyaan adalah email. Email file adalah satu-satunya cara Anda dapat berbagi file dengan orang lain yang menggunakan smartphone apapun, tidak ada aplikasi pihak ketiga yang diperlukan.

Hanya jalankan aplikasi email pada ponsel Anda, melampirkan file, dan mengirimkannya ke alamat email orang lain - mereka akan mendapatkan file dalam kotak masuk email di ponsel mereka.

Ini memalukan bahwa, setelah semua perangkat lunak yang canggih yang telah kami kembangkan, email masih merupakan cara yang paling dapat diandalkan untuk mengirim file.


AirDrop

Apple mungkin menolak untuk mendukung standar seperti NFC dan Bluetooth transfer file, tapi mereka bekerja di daerah-daerah solusi transfer file mereka sendiri untuk mereka iOS mendatang 7.

Fitur AirDrop akan menunjukkan iPhone lain di daerah terdekat Anda dan memungkinkan Anda untuk berbagi file dan data lainnya kepada mereka. Sayangnya, ini adalah fitur iPhone-only, sehingga iPhone masih akan terputus dari Android, Windows Phone, Blackberry, dan orang lain ketika datang ke transfer file nirkabel lokal.


Tentu saja, ada berbagai macam pilihan lain untuk mentransfer file. Anda akan menemukan banyak aplikasi pihak ketiga yang memberikan cara untuk secara nirkabel mentransfer file di toko app setiap platform smartphone, tetapi biasanya Anda akan perlu menjalankan aplikasi yang sama seperti orang lain jika Anda pergi rute ini.

Tak satu pun dari metode di atas sangat ideal untuk file besar - misalnya, jika Anda ingin menyalin koleksi musik Anda ke ponsel di dekatnya. Dalam situasi seperti ini, Anda mungkin ingin hanya menghubungkan ponsel Anda ke komputer, menyalin file ke komputer, lalu hubungkan telepon orang lain ke komputer dan menyalin file ke ponsel lainnya.


(iklan)

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer