(Iklan)
Breaking News
Loading...
Thursday 27 March 2014

Cara menggunakan Gesture Windows 8 pada Trackpad Laptop

19:46
Microsoft Share | Cara menggunakan Gesture Windows 8 pada Trackpad Laptop | Windows 8 mungkin tampak sedikit keluar dari tempat pada perangkat keras tanpa layar sentuh, gerakan trackpad dapat membantu menjembatani kesenjangan. Gesture pada trackpad bekerja sama dengan gerakan pada layar sentuh.

Alih-alih bergerak kursor ke sudut layar, Anda dapat menggesek trackpad untuk mengungkapkan menu tersembunyi dan mencubit jari-jari Anda untuk memperbesar dan memperkecil.

Trackpad Drivers

Laptop yang datang dengan Windows 8 harus memiliki driver trackpad terinstal dan bekerja dengan benar. Jika Anda telah menginstal Windows 8 pada laptop yang sudah ada, Anda mungkin harus menginstal driver trackpad sendiri, karena banyak orang melaporkan bahwa versi final dari Windows 8 belum menyertakan driver ini.

Anda mungkin dapat men-download driver trackpad yang sesuai untuk Windows 8 dari produsen laptop Anda. Banyak orang juga telah melaporkan bahwa generik driver touchpad Synaptics, meskipun mereka untuk Windows 7, mengaktifkan fungsi gerakan.
Charms

Untuk mengakses pesona bar di manapun Anda berada di Windows, tempatkan jari Anda di sisi kanan trackpad dan menggesek ke dalam. Daya tarik akan muncul di sisi kanan layar Anda.

Anda juga dapat memindahkan kursor mouse Anda ke sudut kanan atas atau bawah layar Anda dan kemudian memindahkan kursor ke tengah layar atau tekan WinKey + C untuk mengakses pesona.


Switcher

Untuk mengakses switcher app baru, tempatkan jari Anda di sisi kiri trackpad dan menggesek ke dalam. Switcher ini akan muncul di sisi kiri layar Anda.

Anda juga dapat memindahkan mouse anda ke pojok kiri atas atau bawah layar Anda dan kemudian memindahkan kursor ke tengah layar atau tekan keyboard shortcut WinKey + Tab untuk menggunakan switcher.

Perhatikan bahwa switcher menunjukkan seluruh Desktop, termasuk semua aplikasi desktop Anda, sebagai thumbnail tunggal. Anda masih dapat menggunakan Alt + Tab untuk beralih di antara aplikasi desktop.



App Bar

Gesek ke bawah dari tepi atas trackpad untuk mengakses bar app, yang berisi pilihan sebuah aplikasi. Misalnya, dalam "Windows 8 interface" versi Internet Explorer, bar app berisi alamat bar, thumbnail tab, dan tombol navigasi.

Anda juga dapat klik kanan di mana saja di sebuah aplikasi atau tekan WinKey + Z untuk mengungkapkan bar app.


Horizontal Scrolling

Untuk menggulir horizontal, letakkan dua jari pada trackpad dan memindahkan mereka dari kanan ke kiri atau kiri ke kanan. Antarmuka baru Windows 8 menggunakan bergulir horisontal di tempat scrolling vertikal, jadi ini terasa sedikit lebih alami.

Anda juga dapat menggulir horizontal dengan menggulir roda mouse ke atas dan ke bawah.


Zoom In dan Out

Untuk memperbesar dan memperkecil, gunakan gerakan mencubit. Tempatkan dua jari pada trackpad dan memindahkan mereka terhadap satu sama lain untuk memperbesar atau memindahkan mereka terpisah untuk zoom out.

Anda juga dapat terus tombol Ctrl dan gulir roda mouse Anda ke atas dan ke bawah atau tahan tombol Ctrl dan menggunakan tombol + dan - untuk memperbesar dan memperkecil.


Rotate

Anda dapat memutar layar dengan menempatkan dua jari pada trackpad dan memindahkan mereka dalam lingkaran, seolah-olah Anda memutar tombol. Gerakan ini mungkin dinonaktifkan secara default dalam aplikasi konfigurasi touchpad Anda, sehingga Anda mungkin harus mengaktifkannya kembali

Sumber : http://www.howtogeek.com/126084/how-to-use-windows-8s-gestures-on-a-laptop-trackpad/


(iklan)

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer