(Iklan)
Breaking News
Loading...
Thursday 27 March 2014

10 Tips untuk Browsing Dengan Chrome pada Android, iPhone, dan iPad

20:09
Microsoft Share | 10 Tips untuk Browsing Dengan Chrome pada Android, iPhone, dan iPad | Chrome adalah browser yang kuat, apakah Anda menggunakan PC desktop, smartphone, atau tablet. Tips ini akan membantu Anda menelusuri lebih cepat dan memanfaatkan fitur Chrome di mana saja.


Anda bisa ambil Chrome untuk Android dari Google Play jika itu tidak datang dengan perangkat Anda. Chrome tersedia untuk iPhone dan iPad di Apple App Store.

Geser Antara Tabs

Chrome menawarkan gerakan swipe untuk cepat beralih di antara tab yang terbuka. Gerakan ini hanya bekerja pada ponsel Android, iPhone, dan iPad versi Chrome, bukan versi tablet Android.

Pada ponsel Android, tempatkan jari Anda di mana saja di toolbar Chrome dan menggesek ke kiri atau kanan.

Pada iPhone atau iPad, tempatkan jari Anda di tepi layar dan menggesek ke dalam untuk beralih di antara tab yang terbuka. Fitur ini mengambil tempat dari "swipe untuk kembali atau ke depan" gerakan di Safari pada iOS.


Gunakan Daftar Tab - Telepon Saja

Pada telepon, sentuh tombol tab Chrome untuk melihat semua tab yang terbuka Anda. Tekan tab untuk beralih ke sana, tekan tombol X untuk menutup tab, atau tempatkan jari Anda pada tab terbuka dan menggesek ke kiri atau kanan untuk menutupnya. Anda dapat dengan cepat menutup semua tab yang terbuka dengan memilih opsi Tutup semua tab di menu.


Tap ganda Smart Zoom

Chrome memiliki "smart zoom" fitur yang memungkinkan Anda untuk double-tap di mana saja pada halaman web dan tampilannya masuk Sebagai contoh, jika Anda melihat situs web desktop dan kolom konten utama kecil, double-tap di atasnya dan Chrome cerdas akan memperbesar bagian halaman. Kolom Anda double-mengetuk akan mengambil seluruh lebar layar Anda.

Perhatikan bahwa fitur ini hanya akan bekerja pada situs yang dirancang untuk desktop browser. Google menonaktifkan fitur zoom pintar di website mobile yang dioptimalkan untuk mempercepat pekerjaan. Tentu saja, standar gerakan pinch-to-zoom juga bekerja di Chrome.


Cepat Pilih Menu Pilihan - Android Saja

Bila menggunakan menu dalam aplikasi Android kebanyakan, Anda akan tekan tombol menu, menunggu menu muncul, kemudian tekan pilihan menu yang ingin Anda pilih. Chrome menawarkan metode lebih cepat. Sentuh tombol menu, gerakkan jari Anda ke bawah sampai selesai pilihan menu, kemudian angkat jari Anda dari layar. Hal ini memungkinkan Anda untuk memilih opsi menu dalam gerakan tunggal.


Google Voice Search

Anda bisa mendapatkan akses mudah ke Google Voice Search dari mana saja di Chrome. Pada tablet, hanya tekan ikon mikrofon di address bar. Pada telepon, tekan address bar, tekan X, dan kemudian tekan ikon mikrofon yang muncul. Anda dapat berbicara pencarian, mengatakan alamat webiste, atau mengajukan pertanyaan dari sini.


Meminta Desktop Site

Untuk meminta versi desktop dari sebuah situs web di Chrome, tekan tombol menu dan pilih Request Desktop Site. Chrome akan berpura-pura menjadi browser desktop.


Buka Tab dan Browser Sync Data

Chrome sync tab terbuka Anda dan data browser lainnya antara perangkat Anda ketika Anda login dengan akun Google. Hal ini sangat berguna jika Anda menggunakan Chrome pada laptop Anda, smartphone, dan tablet - Anda akan selalu melihat tab terbuka pada perangkat lain sehingga Anda dapat dengan mudah mengambil mana Anda tinggalkan. Untuk melihat tab yang terbuka Anda, baik kunjungi halaman tab baru Chrome dan tekan opsi Other Devices di sudut kanan bawah halaman atau tekan tombol menu dan pilih Perangkat lain.


Aktifkan Preloading dan Bandwidth Penurunan

Chrome dapat menghemat waktu dan bandwidth dengan preloading dan fitur bandwidth mengurangi. Preloading adalah secara default dan membuat Chrome secara otomatis mengambil halaman web berpikir Anda akan memuat berikutnya. Misalnya, jika Anda membaca artikel lima halaman pada Anda sampai ke akhir halaman kedua, Chrome akan mengambil halaman ketiga sebelum Anda menekan link, sehingga halaman akan memuat lebih cepat ketika Anda lakukan. Secara default, fitur ini hanya diaktifkan pada Wi-Fi untuk menghindari membuang-buang mobile data berharga.

Jika Anda mengaktifkan Mengurangi Data Usage fitur, halaman web Anda memuat akan dialihkan melalui server Google dan dikompresi sebelum mereka mencapai Anda. Hal ini akan mengurangi penggunaan bandwidth Anda - sesuatu yang penting jika Anda memiliki jumlah terbatas mobile data Anda ingin menghemat.

Untuk mengkonfigurasi fitur ini, tekan tombol menu, ketuk, lalu pilih manajemen Bandwidth pada Android atau Bandwidth pada iPhone atau iPad.



Google Cloud Print

Chrome terintegrasi dengan Google Cloud Print pada semua platform. Tekan tombol menu dan tekan Print untuk mencetak ke salah satu dari Google Cloud Print-enabled printer Anda. jika Anda tidak memiliki printer yang mendukung fitur ini, Anda dapat menginstal Chrome pada komputer desktop dan membuat printer apapun diakses melalui Google Cloud Print.

Pada iPhone dan iPad, Chrome juga mendukung AirPrint Apple - tapi Google Cloud Print memungkinkan Anda untuk membuat printer apapun dapat diakses dari smartphone atau tablet.


Flags

Versi desktop Chrome berisi fitur eksperimental tersembunyi, seperti halnya versi Android. Ketik chrome :/ / bendera ke address bar Chrome untuk mengakses fitur ini. Anda akan menemukan lebih banyak fitur baru di Chrome Beta untuk Android, dan Anda dapat menemukan halaman yang lebih tersembunyi Chrome dengan mengetikkan chrome :/ / chrome-url ke address bar anda.

Perhatikan bahwa fitur ini tidak tersedia pada iPhone dan iPad. Chrome pada dasarnya hanya antarmuka yang berbeda untuk Safari pada platform ini.

Anda tidak harus mengubah pengaturan ini kecuali Anda tahu apa yang Anda lakukan.




(iklan)

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer