(Iklan)
Breaking News
Loading...
Thursday 15 August 2013

Cara Berbagi Data dan File Antara Ponsel Android Anda dan PC

21:45

Microsoft Share  | Cara Berbagi Data dan File Antara Ponsel Android Anda dan PC | Berikut Cara Berbagi Data dan File Antara Ponsel Android Anda dan PC | Android tidak memiliki iTunes-seperti program desktop yang, sehingga proses sinkronisasi data Anda mungkin tidak jelas seperti itu dengan iPhone. Namun, Anda tidak perlu aplikasi sinkronisasi desktop yang - bahkan pengguna iPhone iTunes meninggalkan di belakang.

Meskipun Anda dapat memindahkan file bolak-balik dengan kabel USB atau koneksi jaringan nirkabel, cara ideal untuk menyimpan data dalam sinkronisasi antara perangkat Anda adalah dengan mengandalkan layanan online yang melakukan pekerjaan untuk Anda.


Transfer File secara manual ke Phone Anda

Jika Anda ingin mentransfer file dengan cara kuno, Anda dapat menyalin file langsung ke perangkat Android Anda. Ini sangat ideal jika Anda ingin menyalin musik, video, atau file media lainnya untuk ponsel Android Anda atau tablet. Setelah menyalin file di atas, mereka harus secara otomatis muncul dalam Anda Android app media player. Anda juga dapat menggunakan aplikasi file manager untuk melihatnya.

Kabel USB: Hubungkan ponsel Android Anda langsung ke komputer Anda menggunakan kabel USB yang Anda gunakan untuk diisi. Ini akan muncul sebagai drive baru di jendela Computer, di mana Anda dapat menyalin file bolak-balik seperti yang Anda lakukan dari flash drive USB. Perangkat Android yang lebih tua mungkin mengharuskan Anda untuk pull down bar pemberitahuan pada ponsel Anda dan tekan Aktifkan pilihan USB storage untuk membuat penyimpanan Android diakses pada PC setelah plugging masuk


Wireless File Transfer: Jika Anda ingin mentransfer file tanpa kabel, Anda memiliki berbagai macam pilihan. AirDroid adalah salah satu yang paling nyaman. Instal aplikasi AirDroid dan Anda akan dapat mengakses telepon Anda dari web browser, memberikan Anda kemampuan untuk menyalin file bolak-balik. Anda juga dapat mengatur jaringan Windows atau membuat server FTP untuk memungkinkan ponsel Anda untuk mengakses penyimpanan PC Anda.


Cloud Storage: Menyalin file dengan cara kuno yang terbaik jika mereka sangat besar - misalnya, jika Anda ingin menyalin file video ke ponsel Android Anda. Namun, mentransfer file kecil dan menyimpan file di sync lebih mudah jika Anda menggunakan penyimpanan awan. Apakah Anda menggunakan Dropbox, Google Drive, SkyDrive, atau layanan lain penyimpanan awan, Anda bisa drop file ke dalam folder penyimpanan awan pada komputer Anda dan membuka aplikasi yang terkait pada ponsel Anda. Ini akan memberikan Anda akses ke file tanpa harus mentransfernya ke ponsel Anda secara manual atau mengambil apapun dari penyimpanan internal ponsel Anda.


Ada aplikasi sinkronisasi pihak ketiga yang mencoba untuk meniru bahwa iTunes pengalaman dengan ponsel Android, tetapi Anda tidak membutuhkan mereka.
Sinkronisasi data Browser Anda

Ingin semua bookmark browser Anda, tab yang terbuka, pengaturan sejarah, dan data lain untuk mengikuti Anda antara ponsel dan komputer? Cukup aktifkan opsi sync di browser web Anda, menginstal browser yang sesuai pada ponsel Android Anda, dan mengaktifkan opsi sync di sana, juga.

Google Chrome: Masuk ke Chrome pada PC Anda dengan akun Google Anda dan menggunakan browser Google Chrome di Android.
Mozilla Firefox: Aktifkan Firefox Sync pada PC Anda dan gunakan Firefox untuk Android.
Opera: Jika Anda adalah pengguna Opera, Anda dapat mengaktifkan Opera Link dan menggunakan Opera untuk Android.

Pengguna Internet Explorer atau Safari tidak memiliki solusi sinkronisasi resmi. Ada tidak resmi aplikasi sync yang tersedia, tapi kami belum diuji mereka.



Dapatkan Musik Pada telepon anda

Anda bisa menghubungkan kabel USB dan menyalin semua file musik Anda ke telepon Anda, tapi itu tidak akan ideal jika Anda memiliki terlalu banyak musik yang dapat dimuat pada ponsel Anda. Sebaliknya, coba gunakan Google Music Manager, yang akan meng-upload salinan file musik Anda ke server Google secara gratis. Anda kemudian dapat menggunakan aplikasi Music Google Play pada ponsel Anda untuk mendengarkan seluruh koleksi musik Anda jika Anda memiliki koneksi Internet, atau untuk cache musik pada perangkat Anda untuk membuatnya dapat diakses secara offline.

Anda juga mungkin ingin mencoba menggunakan aplikasi musik pihak ketiga, sebagai gantinya. Baca lebih lanjut tentang cara untuk mendapatkan musik pada Anda Android tanpa iTunes di sini.


Gunakan Layanan Online

Di masa lalu, orang-orang yang disinkronkan pilot sawit mereka dan smartphone lama dengan komputer mereka untuk menjaga kontak mereka, acara kalender, dan data lainnya dalam sinkronisasi antara PC dan perangkat genggam mereka. Ini bukan cara hal-hal yang dilakukan lagi - pada kenyataannya, Anda akan kesulitan menemukan solusi perangkat lunak yang memungkinkan Anda menyinkronkan data dengan cara ini.

Sebaliknya, data disinkronisasikan dengan mengandalkan secara online ("cloud") layanan, dan Android melakukan hal ini secara default. Kontak Android Anda dan acara-acara kalender secara otomatis disinkronisasi dengan Kontak Gmail dan Google Calendar, di mana Anda dapat mengaksesnya dari web browser dengan login dengan akun Google yang sama. Setiap perubahan yang Anda buat ke Kontak atau Kalender dari browser Anda akan mereplikasi diri pada ponsel Anda.

Alih-alih khawatir tentang menyinkronkan data bolak-balik, mencari layanan yang memiliki aplikasi Android solid dan website yang berguna atau aplikasi desktop dan menggunakannya untuk menyimpan data Anda di sync di perangkat Anda. Misalnya, itu jauh lebih mudah untuk menggunakan Evernote populer (atau yang lain mencatat aplikasi, seperti Google sendiri Google Tetap) untuk menyimpan catatan Anda di sync di perangkat Anda daripada untuk mengambil catatan teks pada Anda Android dan menyalinnya kembali dan balik menggunakan koneksi USB.

Dengan asumsi Anda menggunakan layanan yang sama pada PC dan ponsel Anda, menjaga data mereka di sync harus sekejap. Bagian ini harus terjadi secara otomatis.


(iklan)

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer