(Iklan)
Breaking News
Loading...
Thursday 15 August 2013

Cara Membuat Custom Bokeh Wallpaper di Photoshop

21:44

Microsoft Share  | Cara Membuat Custom Bokeh Wallpaper di Photoshop | Berikut mari kita lihat bagaimana kita dapat menciptakan kelembutan indah bokeh sebagai wallpaper berwarna-warni dan cahaya-belang-belang yang bagus untuk komputer dan perangkat mobile.


Ada dua besar kesimpulan dari hari ini foto tutorial. Pertama, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk membuat wallpaper bokeh (yang merupakan pendamping benar-benar menyenangkan dan penuh warna untuk foto-foto bokeh analog sebelumnya kita telah menunjukkan Anda bagaimana untuk membuat).

Kedua, Anda juga akan belajar dasar-dasar Photoshop Brush mesin, yang merupakan alat yang sangat ampuh dalam gudang Photoshop (dan yang agak kurang dimanfaatkan pada saat itu).

Akhirnya, itu hanya menyenangkan editing digital bersih. Alih-alih trolling Google Images atau sumber lain untuk bokeh gaya wallpaper just-sempurna untuk ponsel atau komputer, Anda dapat membuat sendiri dengan warna yang tepat dan komposisi yang Anda inginkan.


Untuk tutorial ini yang Anda perlukan adalah:

Adobe Photoshop

Kami menggunakan Adobe Photoshop CS6, namun teknik yang diuraikan dalam tutorial harus bekerja dengan baik pada edisi yang lebih tua dari Photoshop.

Selain Photoshop, tidak ada alat tambahan atau masukan file yang diperlukan, kita akan menciptakan seluruh gambar dalam aplikasi.

Konsep yang digunakan Untuk tutorial ini, ada beberapa elemen desain kunci kita ingin diingat. Dalam foto asli, efek bokeh dibuat oleh titik-titik cahaya di luar bidang fokus lensa, dimana cahaya tidak fokus yang menarik mengambil bentuk aperture lensa.




Untuk membuat efek itu, kita tidak bisa hanya membuat sekelompok lingkaran dan menyatakan diri dilakukan dengan proyek ini, kami ingin menciptakan ilusi kedalaman sebuah foto yang sebenarnya akan memiliki (sebagai titik cahaya akan ada pada titik-titik yang sedikit berbeda dari bidang fokus). Kami juga ingin menciptakan variabilitas ukuran cahaya yang Anda akan menemukan di dunia nyata. Dengan kata lain, kita tidak ingin citra yang datar dengan ukuran lingkaran seragam.

Dalam rangka untuk mencapai hal ini, kita akan melakukan dua hal: dalam rangka untuk mengurangi kebosanan tangan ratusan gambar lingkaran berukuran variabel, kita akan membuat sikat kustom hanya untuk tugas ini. Kami kemudian akan menggabungkan beberapa lapisan dari kalangan bervariasi ukuran untuk menciptakan ilusi kedalaman.

Menyiapkan dan Membuat Brush Bokeh Anda

Urutan pertama bisnis adalah untuk menciptakan ruang kerja kami dan kemudian membuat sikat faux-Bokeh kami. Buat gambar baru di Photoshop yang merupakan ukuran wallpaper yang ingin Anda ciptakan. Kami bekerja dengan resolusi layar standar 1920 × 1080 piksel. Set latar belakang Anda ke transparan.

Setelah Anda membuat kanvas baru, klik pada palet dan pilih warna foreground yang abu-abu sangat gelap tanpa hitam kami menggunakan nilai RGB 30-30-30:


Setelah Anda telah memilih abu-abu sangat gelap, pilih Shape Tool (U) dan beralih ke elips. Tahan tombol Shift untuk mengunci rasio aspek bentuk Anda akan menggambar, dan kemudian menggambar lingkaran di tengah kanvas Anda. Ini tidak harus sangat besar, di kami 1920 × 1080 kanvas kita menggambar sebuah lingkaran sekitar 300-pixel-lebar. Satu-satunya bagian penting adalah bahwa lingkaran cukup besar bagi Anda untuk melihat dan mengedit nyaman, ukuran sebenarnya dari lingkaran akan disesuaikan dengan cepat pada suatu titik nanti di tutorial.

Pada titik ini, Anda akan memiliki lingkaran hitam hampir-duduk di tengah-tengah kanvas. Double klik pada entri lapisan di panel samping Layers dan membuat dua penyesuaian. Pertama, sesuaikan Opacity Isi hingga 50% (pastikan Anda menyesuaikan Opacity Isi dan bukan kategori Opacity yang lebih luas). Kedua, tambahkan murni hitam Stroke lapisan 10 pixel dengan 100% opacity seperti:


Hasilnya harus cukup mirip dengan gambar di atas: lingkaran sempurna dengan perbatasan hitam dan pusat berasap yang tampak seperti lensa kamera filter macam.

Hal ini tidak begitu menarik-belum lingkaran akan melayani sebagai benih untuk sikat kita. Di sinilah keajaiban yang sebenarnya terjadi dalam tutorial hari ini. Setelah Anda membuat lingkaran berwarna sederhana di atas, arahkan ke Edit -> Define Brush Preset. Nama ditetapkan sikat baru Anda, kami beri nama kita "Bokeh Brush 1".

Setelah penamaan sikat baru Anda, Anda akan melihat Brush / Brush Presets panel sekarang terbuka di sisi kanan layar. Pertama, pilih alat kuas dengan menekan B pada keyboard atau memilih secara manual dari alat palet. Kemudian klik pada tab Brush Presets. Cari dan pilih sikat baru Anda:


Setelah dipilih, klik pada tab Brush untuk melihat dan memodifikasi sifat sikat. Di bagian bawah, di bawah semua variabel kuas, ini adalah contoh dari apa stroke sikat dari kuas Anda terlihat seperti. Dengan pengaturan default, terlihat seperti ini:


Kau tahu apa yang tidak terlihat seperti? Lembut, alami, dan belang-belang bokeh. Kita akan mengubah itu. Dalam Brush Tip Shape masuk dalam panel Brush. Di bawah panel mengubah jarak dari 25% menjadi 100%. Perhatikan perubahan di jendela pratinjau kuas:



Selanjutnya, kita perlu membuat penempatan acak lingkaran dengan meningkatkan variabel pencar. Klik pada entri Hamburan dan menyesuaikan Menyebarkan ke 10.000%, Count sampai 5, dan Jitter Hitung sampai 1%. (Setelah kami telah membuat sikat awal kami, jangan ragu untuk bermain dengan nilai-nilai dengan Bokeh Brush 2, mengubah nilai-nilai di sini dan dalam variabel yang mengikuti hasil efek rapi). Window sampel sikat Anda akan terlihat seperti ini sekarang:


Sekarang kita mendapatkan suatu tempat, sampel yang mulai terlihat seperti acak dan tumpang tindih titik cahaya yang kita harapkan dari sebuah foto bokeh kaya.

Mari kita lakukan sesuatu tentang keseragaman ukuran dengan menavigasi ke entri Dinamika Shape. Mengubah preset sana untuk Ukuran Jitter 100%, Control: Pen Pressure, Minimum Diameter 50%, dan kemudian meninggalkan sisanya pada 0% dan off / dicentang seperti:



Bahkan lebih baik, penambahan Jitter Ukuran telah benar-benar memperkenalkan beberapa variasi bagus. Sentuhan akhir pada sikat kita adalah untuk menyesuaikan Opacity Jitter dan Aliran dalam kategori transfer. Klik pada transfer dan menyesuaikan Jitter Opacity menjadi 50% dan Flow Jitter sampai 50%. Mengubah Kontrol pada Jitter Flow Pen Pressure. Tinggalkan segala sesuatu yang lain off atau 0% seperti:


Sekarang itu preview indah; hanya melihat itu-Anda praktis bisa melihat wallpaper mengambil bentuk hanya di kotak pratinjau kecil.

Dengan sikat kita ditetapkan, saatnya untuk pindah ke proses menciptakan wallpaper yang sebenarnya.
Membuat Background Gradient dan Lapisan Bokeh

Pergi ke depan dan membuat layer baru di ruang kerja Anda (dan, jika Anda ingin, hapus centang atau menghapus layer yang digunakan untuk membuat sikat berbasis elips). Label lapisan ini "Background". Anda dapat menempatkan sebuah warna solid atau gradient di latar belakang wallpaper pada layer baru, tetapi gradien begitu jauh lebih cantik dalam produk jadi.

Pilih Gradient Tool (G) dan kemudian memilih salah satu dari gradien preset atau membuat sendiri. The preset tidak memiliki jenis efek pelangi hiper-terang yang kita cari, sehingga kami membuat gradien baru menggunakan nilai benih untuk lokasi gradien 0%, 50%, dan 100% dari 255-0-252, 0 - 252-255, dan 240-255-0, masing-masing:


Diterapkan pada sudut sekitar 35 derajat dari sudut kiri bawah ke sudut kanan atas kanvas, gradien terlihat seperti ini:


Dengan kanvas dicat, saatnya untuk memulai dengan lapisan bokeh pertama. Buat layer baru bernama "Bokeh Background". Pilih Brush Tool (B). Mengubah warna kuas untuk putih bersih. Pilih ukuran kuas sekitar sepertiga sampai setengah satu-ukuran vertikal kanvas Anda (dalam kasus 1920 x 1080 kanvas kita itu berarti sikat sekitar 300-500 piksel dalam ukuran). Kami bermain besar hari ini, sehingga 500 piksel itu.

Langkah selanjutnya (dan pengulangan selanjutnya) sepenuhnya masalah selera. Terus terang dengan sikat pada awalnya dan kemudian sedikit lebih berat jika Anda inginkan. Ingat, ini bukan seperti menggunakan sikat standar dimana Anda dapat mengklik di tempat X dan mendapatkan umpan balik langsung pada tempat itu. Kami telah menciptakan sikat yang efektif menciptakan stroke sangat luas dan sangat bervariasi.

Mulailah dengan lulus dari sikat dari pada sisi kanvas yang lain dan kemudian tekan sini atau di sana untuk menambahkan lingkaran lagi. Kami telah menemukan bahwa dua melewati padat kiri ke kanan dan kanan ke kiri kemudian melakukan pekerjaan yang baik. Inilah yang kanvas Anda akan terlihat seperti, memberi atau mengambil beberapa lingkaran:


Karena ini adalah lapisan latar belakang, kita perlu kabur itu untuk mulai membangun rasa kedalaman. Sementara masih pada layer Background Bokeh, arahkan ke Filter -> Blur -> Gaussian Blur. Sebuah nilai 20-30 menghasilkan suatu menyenangkan latar belakang yang baik blur:



Sekarang kita harus mengulangi proses dengan tweak kecil. Buat layer baru bernama "Bokeh Midground". Kurangi ukuran sikat untuk nilai yang lebih kecil (kami menjatuhkannya dari 500 piksel hingga 300 piksel). Sekali lagi, membuat lulus di atas kanvas dengan alat sikat sampai Anda puas dengan sejumlah kalangan. Terapkan Gaussian Blur lagi, tapi kali ini menyesuaikan blur ke antara 5-10 pixel:


Kita bisa melihat wallpaper benar-benar mengambil bentuk dengan penambahan lapisan kedua. Sekarang saatnya untuk satu lapisan lagi. Buat layer baru bernama "Bokeh Foreground". Mengubah ukuran sikat untuk nilai yang lebih kecil (kami menjatuhkannya dari 300 piksel 150 piksel). Ulangi lulus dari sikat atas kanvas. Ulangi Gaussian Blur, tapi menjatuhkan nilai 1-5 piksel.

Ini adalah langkah terakhir dari tutorial, setelah Anda kabur "Bokeh foreground" lapisan, Anda akan dihargai dengan produk akhir:


Yang menyenangkan tentang alur kerja adalah bahwa hal itu sangat mudah, setelah Anda melewati sekali, untuk cambuk melalui itu lagi dan lagi menciptakan wallpaper baru dengan benar-benar padat (atau jarang) lingkaran, gradien terang atau gelap, dan variasi lainnya.

Bahkan, tanpa mengulangi seluruh proses, Anda dapat membuat layer baru di atas layer background lama Anda, menampar gradien baru turun, dan membuat wallpaper dengan getaran baru:


Dengan proyek seperti ini, variabilitas dan keacakan hasil akhirnya adalah bagian yang menyenangkan. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan ukuran kuas, pengaturan, dan variabel lain untuk mencapai menyenangkan dan unik hasil-bahkan lebih baik lagi, berbagi di komentar di bawah dengan sesama pembaca Anda.


Sumber Artikel : How-To-Geek


(iklan)

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer