(Iklan)
Breaking News
Loading...
Thursday 22 August 2013

Cara Dapatkan Sinyal Wireless Lebih Baik dan Mengurangi Gangguan Jaringan Nirkabel

00:16

Microsoft Share | Cara Dapatkan Sinyal Wireless Lebih Baik dan Mengurangi Gangguan Jaringan Nirkabel | Kunci utama untuk meningkatkan sinyal jaringan nirkabel Anda memposisikan router Anda dengan benar - mengambil penghalang mempertimbangkan - dan mengurangi gangguan dari jaringan nirkabel lainnya.


Wireless Router Positioning

Posisi router nirkabel Anda dapat sangat mempengaruhi area coverage dan kekuatan sinyal Anda. Ikuti tips cepat untuk posisi router untuk sinyal terbaik:

Tempatkan router di tengah-tengah rumah Anda. Jika Anda menempatkan router di ruang ke sisi rumah Anda, Anda tidak akan mendapatkan kuat sinyal di sisi lain rumah Anda.
Memposisikan antena router secara vertikal, sehingga antena berdiri tegak. Banyak antena dapat disesuaikan dan berbaring horizontal, tetapi berdiri tegak umumnya posisi yang ideal.
Tinggikan router Anda jauh dari lantai. Anda akan mendapatkan penerimaan yang lebih baik jika router di atas meja, bukan di lantai.

Anda juga harus memperhatikan jenis bahan router sudah dekat. Misalnya, menempatkan router pada meja logam atau melawan dinding logam akan menimbulkan masalah. Sinyal dapat melakukan perjalanan melalui meja kayu dengan mudah, namun logam akan menghalangi sinyal.


Jenis lain dari penghalang juga dapat menyebabkan masalah. Sebagai contoh, jika ada lemari arsip logam antara komputer dan router, Anda mungkin tidak menerima sinyal nirkabel. Hal yang sama berlaku untuk jenis benda lainnya padat.


Gangguan Dari Jaringan Nirkabel Lainnya

Gangguan dari jaringan nirkabel lain di daerah dapat menyebabkan masalah dengan sinyal nirkabel Anda. Untuk menentukan apakah gangguan terjadi, Anda dapat menggunakan aplikasi seperti Wi-Fi Analyzer untuk Android. Ini akan menunjukkan saluran jaringan nirkabel terdekat menggunakan dan merekomendasikan jaringan yang ideal untuk Anda gunakan - salah satu yang tidak digunakan oleh banyak jaringan. Aplikasi ini juga akan memungkinkan Anda untuk berjalan di sekitar wilayah dan melihat di mana Anda mendapatkan sinyal terbaik dan mana sinyal lemah - Anda dapat melakukan ini dengan perangkat lain, juga.


Jika beberapa jaringan nirkabel bersaing untuk saluran yang sama, ini dapat menyebabkan masalah. Untuk mengatasinya, Anda dapat mengubah saluran nirkabel di antarmuka web router Anda. Anda dapat melakukan hal ini bahkan jika Anda tidak memiliki akses ke aplikasi nirkabel menganalisis - mengubah sinyal ke saluran yang berbeda dan kemudian melihat apakah koneksi nirkabel Anda membaik.


Gangguan Dari Rumah Tangga

Berbagai peralatan rumah tangga dapat menyebabkan gangguan nirkabel, termasuk telepon nirkabel, alat pemantau bayi, dan oven microwave. Tergantung pada posisi router nirkabel Anda, perangkat jaringan Anda, dan alat, Anda bahkan mungkin memiliki jaringan nirkabel memotong bila microwave atau cordless telepon digunakan.

Masalah dengan telepon nirkabel dapat diselesaikan dengan mengganti ponsel Anda dengan ponsel yang beroperasi pada frekuensi yang berbeda, seperti 900 MHz atau 1,9 GHz. Telepon tanpa kabel menggunakan frekuensi 2,4 Ghz akan mengganggu jaringan nirkabel.


Masalah dengan microwave dapat sering oleh diselesaikan dengan menempatkan perangkat Anda sehingga microwave tidak antara router dan perangkat. itu juga mungkin bahwa microwave baru ini akan membantu, jika microwave baru baik perisai.

Perangkat lain juga dapat menyebabkan masalah. Sebagai contoh, perangkat Bluetooth yang lebih tua dapat mengganggu terdekat sinyal Wi-Fi, meskipun perangkat Bluetooth yang lebih baru tidak.

Repeater, Antena, dan Reflektor

Jika Anda perlu untuk menutupi area yang luas dengan sinyal nirkabel dan router Anda hanya tidak pemotongan itu, Anda dapat membeli repeater nirkabel atau rentang extender. Perangkat ini mengulang sinyal nirkabel, memperluas wilayahnya. Anda bahkan tidak perlu perangkat khusus untuk ini - jika Anda memiliki beberapa router tua di sekitar, Anda dapat menggunakan beberapa router untuk memperluas jaringan Wi-Fi Anda.



Tergantung pada router Anda, Anda mungkin dapat memasang antena ditingkatkan yang memberikan sinyal rentang tambahan Anda. Anda juga dapat mencoba membangun sebuah reflektor Wi-Fi yang mencerminkan sinyal dalam arah tertentu.

Sementara Wi-Fi mungkin merasa seperti masa depan, koneksi jaringan kabel masih memiliki banyak keuntungan. Jika Anda ingin koneksi yang lebih handal dengan kecepatan yang lebih cepat dan tidak ada masalah gangguan, koneksi jaringan kabel masih merupakan pilihan yang paling handal di luar sana.



(iklan)

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer