(Iklan)
Breaking News
Loading...
Saturday 17 August 2013

Cara Gunakan Device Manager untuk Mengatasi Masalah Windows

21:36

Microsoft Share | Cara Gunakan Device Manager untuk Mengatasi Masalah Windows | Windows Device Manager merupakan alat pemecahan masalah yang penting. Ini menampilkan semua perangkat keras yang terpasang Anda dan memungkinkan Anda untuk melihat mana yang memiliki masalah, mengelola driver mereka, dan bahkan menonaktifkan potongan khusus perangkat keras.


Anda hanya perlu menggunakan Device Manager ketika masalah perangkat keras komputer Anda dan mengelola driver nya, tapi itu alat sistem penting yang Anda harus tahu bagaimana menggunakan.
Membuka Device Manager

Cara termudah untuk membuka Device Manager pada setiap versi Windows adalah dengan menekan Windows Key + R, mengetik devmgmt.msc, dan menekan Enter.


Pada Windows 8, Anda juga bisa klik kanan di sudut kiri bawah layar Anda dan pilih Device Manager. Pada Windows 7, Anda dapat membuka Control Panel, klik Hardware and Sound, dan klik Device Manager di bawah Hardware dan Printer.
Melihat Hardware Anda Terpasang

Secara default, Device Manager menampilkan daftar perangkat keras yang terpasang Anda, diurutkan berdasarkan kategori. Anda dapat memperluas kategori ini untuk melihat hardware yang telah diinstal di komputer Anda. Jika Anda pernah lupa nomor model yang tepat dari kartu video Anda atau bahkan hard drive atau DVD drive, Anda dapat dengan cepat menemukan bahwa informasi dalam device manager.


Perhatikan bahwa beberapa perangkat keras tidak muncul dalam daftar ini secara default. Anda dapat melihatnya dengan mengklik View dan memilih perangkat tersembunyi Show. Ini akan menampilkan berbagai "non-plug and play driver," termasuk driver sistem tingkat rendah disertakan dengan Windows dan driver diinstal oleh perangkat lunak pihak ketiga.



Windows tidak menampilkan beberapa jenis perangkat tersembunyi, bahkan ketika Anda mengaktifkan Show hidden perangkat pilihan. "Hantu" perangkat, seperti perangkat USB yang tidak terhubung ke komputer Anda, tidak akan muncul dalam daftar. Untuk melihatnya pada Windows 7, Vista, atau XP, Anda harus memulai Device Manager dengan cara khusus.

Pertama, membuka jendela Command Prompt. Jalankan perintah berikut di dalamnya:
__________________________________________________

mengatur devmgr_show_nonpresent_devices = 1

mulai devmgmt.msc
__________________________________________________


Device Manager akan terbuka dan sekarang akan menampilkan semua perangkat tersembunyi ketika Anda memilih Tampilkan perangkat tersembunyi dari menu View. Anda dapat menggunakan trik ini untuk menghapus driver terkait dengan lama, terputus hardware Anda. Fitur tersembunyi ini telah dihapus di Windows 8, jadi melihat seperti "hantu" perangkat tidak mungkin lagi.


Mengidentifikasi Perangkat Yang tidak Bekerja Benar

Untuk mengidentifikasi perangkat yang tidak bekerja dengan baik - mungkin karena masalah dengan driver mereka - mencari segitiga kuning berisi tanda seru di atas ikon perangkat.


Klik kanan perangkat dan pilih Properties untuk melihat informasi lebih lanjut tentang masalah ini. Masalahnya bisa menjadi masalah driver, konflik sumber daya sistem, atau sesuatu yang lain. Jika itu masalah driver, biasanya Anda dapat menginstal driver baru untuk itu dari tab Driver dalam dialog Properties.



Nonaktifkan a Device

Katakanlah Anda ingin menonaktifkan perangkat sepenuhnya. Mungkin touchpad laptop Anda yang rusak dan mengirim acara hantu, memindahkan kursor mouse Anda ketika Anda tidak menginginkannya. Mungkin Anda tidak pernah menggunakan webcam laptop Anda dan Anda ingin menonaktifkannya di tingkat sistem untuk memastikan tidak ada malware dapat menggunakan webcam Anda untuk memata-matai Anda. Apapun alasan Anda, Anda dapat perangkat keras individu dari Device Manager.

Sebagai contoh, katakanlah kita tidak suka beep menjengkelkan yang berasal dari komputer kita. Ini bip datang dari speaker pada motherboard komputer Anda.

Untuk menonaktifkannya, klik menu View dan pilih Tampilkan perangkat tersembunyi. Memperluas Non-Plug and Play bagian Drivers, klik kanan sopir Bunyi, dan pilih Properties.


Klik tab Driver dan mengatur Startup Type ke Dinonaktifkan. Anda tidak akan mendengar bunyi bip dari dalam Windows lagi. (Perhatikan bahwa, untuk sebagian besar jenis perangkat keras, biasanya Anda bisa klik kanan mereka dan pilih Disable untuk segera menonaktifkan mereka.)


Pengaturan ini hanya mempengaruhi Windows, sehingga Anda mungkin mendengar bunyi bip saat booting. Ini adalah fitur yang memungkinkan pemecahan masalah motherboard Anda untuk berbunyi pada Anda jika terjadi masalah.
Mengelola Driver Perangkat ini

Sebuah perangkat jendela properti berisi informasi dan pengaturan yang mungkin khusus untuk jenis hardware. Namun, Anda tidak harus perlu melihat sebagian besar informasi atau pilihan di sini.

Pengaturan yang paling penting untuk pemecahan masalah adalah pengaturan Pengandar. Setelah mengklik kanan perangkat dan memilih Properties, klik tab Driver. Anda akan menemukan informasi tentang driver yang terinstal dan tombol untuk mengendalikannya.

Sopir Detail: Lihat rincian tentang lokasi yang tepat dari file driver yang digunakan oleh perangkat pada sistem Anda. Anda tidak perlu opsi ini.

Perbarui Supir: Instal pengandar yang diperbarui. Windows memungkinkan Anda untuk mencari online untuk update driver atau secara manual memilih driver yang telah didownload ke sistem Anda, seperti yang Anda dapat ketika menginstal perangkat normal. Mencari update driver dapat membantu jika pengemudi tua dan usang. Jika Anda ingin secara manual memilih kustom, sopir didownload untuk perangkat, Anda akan melakukannya dari sini.

Gulung Kembali Supir: Kembalikan ke driver perangkat sebelumnya menggunakan. Jika Anda meng-update driver ke versi baru dan hardware tidak bekerja dengan benar, Anda harus downgrade driver. Anda bisa memburu sopir tua dan menginstalnya secara manual, tapi tombol ini menyediakan cara cepat untuk downgrade driver. Jika tombol ini berwarna abu-abu, sopir belum diperbarui, jadi tidak ada driver sebelumnya untuk memutar kembali ke.

Nonaktifkan: Nonaktifkan perangkat, mencegah dari bekerja pada Windows sampai Anda mengaktifkannya kembali.

Uninstall: Uninstall driver yang terkait dengan perangkat dari sistem anda. Perhatikan bahwa ini tidak menghapus semua file driver, sehingga menguninstall driver dari Control Panel adalah ide yang baik, jika hal ini mungkin. Anda mungkin harus reboot komputer Anda setelah melakukan hal ini. Ini hanya diperlukan jika Anda ingin membersihkan driver tertentu dari sistem anda dan mencoba membuat perangkat dan driver dari awal.


Device Manager juga memperingatkan Anda tentang konflik sumber daya, tetapi Anda harus melihat sumber konflik sangat jarang pada sistem modern. Informasi di atas harus mencakup hampir semua yang anda ingin lakukan dengan Windows Device Manager.


(iklan)

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer