(Iklan)
Breaking News
Loading...
Thursday 22 August 2013

Cara menggunakan USB Drives Dengan Nexus 7 dan Perangkat Android Lainnya

00:12

Microsoft Share | Cara menggunakan USB Drives Dengan Nexus 7 dan Perangkat Android Lainnya | Nexus 7 mungkin tidak memiliki banyak ruang penyimpanan - terutama asli model 8 GB - tetapi Anda dapat menghubungkan USB drive untuk itu jika Anda ingin menonton video atau mengakses file lainnya.


Sayangnya, Android tidak secara otomatis me-mount USB drive secara default. Anda harus root perangkat Anda untuk mengaktifkan dukungan untuk drive USB.
Apa yang Anda butuhkan

Anda akan perlu empat hal untuk melakukan hal ini:

Sebuah kabel adaptor USB OTG: Salah satu ujung kabel ini dihubungkan ke konektor micro USB pada Anda Nexus 7 (atau perangkat lain) dan salah satu ujung memungkinkan Anda untuk menghubungkan perangkat USB 2.0 standar, seperti USB drive. Kabel ini dapat memiliki kurang dari $ 1 online. USB OTG singkatan USB On-The-Go.
Sebuah berakar Nexus 7 (atau tablet Android lain atau smartphone): Kami telah membahas dengan menggunakan Root Toolkit Nexus dengan mudah membasmi perangkat Nexus. Jika sebelumnya Anda telah berakar perangkat Anda dan karena memperbarui sistem operasi, itu hanya masalah membuka Akar Toolkit Nexus dan mengklik tombol Akar lagi. (The Nexus Akar Toolkit saat ini tidak termasuk dukungan untuk Android 4.2. Jika Anda menggunakan Android 4.2 pada Nexus Anda, pilih "Setiap Build" di bawah perangkat.)


The StickMount app: StickMount tersedia secara gratis dari Google Play. Perhatikan bahwa StickMount hanya bekerja jika perangkat Anda berakar.
ES File Explorer atau aplikasi lain file manager: Kami akan menggunakan ES File Explorer di sini, tetapi Anda juga dapat menggunakan file manager lain jika Anda lebih suka.

Mengakses USB Drive

Dengan perangkat Anda berakar, sambungkan salah satu ujung kabel USB OTG ke dalamnya dan menghubungkan drive USB ke ujung kabel yang lain.


Anda akan melihat StickMount prompt ketika drive terhubung. Tekan OK dan StickMount akan membuat file pada perangkat USB dapat diakses.


Anda harus memberikan akses root untuk StickMount. Proses ini akan gagal di sini jika Anda tidak berakar.


Jika Anda setuju untuk kedua dialog dan pilih Gunakan dengan pilihan default dalam dialog pertama, Anda tidak akan melihat dialog ketika Anda selanjutnya terhubung USB drive - semua ini akan terjadi secara otomatis.

Anda akan melihat pemberitahuan yang menunjukkan bahwa StickMount berhasil dipasang perangkat di bawah / sdcard / usbStorage.


Buka ES File Explorer aplikasi pada perangkat Anda dan tekan folder usbStorge.


Anda akan melihat setidaknya satu folder di dalam folder usbStorage. Folder tersebut merupakan partisi yang berbeda pada perangkat Anda terhubung.


Tekan folder dan Anda akan melihat file di dalamnya. Tekan atau panjang-tekan file untuk membukanya atau memanipulasi mereka normal.


Sebagai contoh, ini sangat berguna untuk menonton file video, yang dapat mengambil banyak ruang pada tablet Anda.


Ketika Anda sudah selesai, Anda dapat menekan pilihan StickMount dalam baki pemberitahuan Anda untuk meng-unmount (eject) drive dan kemudian lepaskan. Pemberitahuan ini juga memberitahu Anda ketika StickMount telah berhasil dipasang drive.



(iklan)

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer