(Iklan)
Breaking News
Loading...
Sunday 18 August 2013

Cara Menyembunyikan atau Hapus Folder SkyDrive Pada Windows 8.1 Explorer

22:44

Microsoft Share | Cara Menyembunyikan atau Hapus Folder SkyDrive Pada Windows 8.1 Explorer | SkyDrive telah sangat terintegrasi ke sistem operasi Windows 8.1 dan itu sekarang digunakan sebagai lokasi default untuk menyimpan dokumen, pengaturan cadangan, dan menyimpan folder gulungan kamera. Para SkyDrive pada Windows 8.1 bekerja dengan cara yang canggih dan memungkinkan Anda mengelola file dalam cara yang lebih baik.


Dengan pengaturan default, SkyDrive menunjukkan semua file dan folder yang disimpan dalam account Anda seolah-olah mereka tersedia offline dengan membuat link shortcut ke semua file, dan menarik up file dari server hanya ketika Anda mencoba untuk membukanya. Jika Anda ingin mengakses secara offline berkas, Anda bisa klik kanan pada file dan pilih Make tersedia opsi offline.

Bagi Anda yang telah mengaktifkan integrasi SkyDrive pada Windows 8.1 akan tahu bahwa SkyDrive yang sekarang merupakan bagian dari Windows Explorer juga. Folder SkyDrive sekarang muncul di panel navigasi Windows Explorer atau File Explorer, dan memungkinkan Anda dengan cepat meng-upload dan mengelola file.

Sedangkan folder SkyDrive di panel navigasi berarti bahwa Anda mendapatkan akses cepat ke file cloud Anda tanpa harus menginstal versi desktop SkyDrive, beberapa pengguna yang tidak menggunakan layanan cloud dari Microsoft mungkin ingin menyembunyikan atau menghapus folder SkyDrive dari panel navigasi pada Windows Explorer 8.1.

Fakta bahwa SkyDrive dapat diakses dengan bantuan aplikasi SkyDrive modern juga dapat mendorong pengguna untuk menghapus folder SkyDrive dari File Explorer. Sayangnya, tidak seperti Perpustakaan dan Favorit di panel navigasi, folder SkyDrive tidak dapat dihapus atau dinonaktifkan dengan klik. Anda perlu mengedit Registry Windows untuk menghapus folder SkyDrive.

Selesaikan instruksi yang diberikan di bawah ini untuk menyembunyikan atau menghapus folder SkyDrive di panel navigasi Windows Explorer 8.1:

Langkah 1: Meskipun mungkin untuk mengedit Registry menggunakan Registry Editor, Anda harus terlebih dahulu mengambil kepemilikan kunci Registry yang Anda akan mengedit untuk menghindari kesalahan. Jadi, kunjungi link ini dan download alat kecil yang disebut RegOwnershipEx.

Langkah 2: Ekstrak file RegOwnershipEx.zip didownload untuk mendapatkan dua folder berjudul Windows 7 dan Windows 8. Buka folder Windows 8, kemudian klik dua kali pada x86 atau x64 tergantung pada versi Windows 8.1 yang Anda jalankan untuk melihat berkas RegOwnershipEx.exe. Klik dua kali pada file exe. Untuk memulai itu.

Perhatikan bahwa Windows dapat menampilkan peringatan yang mengatakan bahwa "Windows SmartScreen mencegah sebuah aplikasi yang belum diakui dari awal. Menjalankan aplikasi ini mungkin menempatkan PC Anda beresiko. ". Klik Info lebih lanjut dan kemudian klik Jalankan pula pilihan.

Langkah 3: Setelah RegOwnershipEx diluncurkan, dalam Pilih kotak kunci registri, masukkan kunci berikut:

HKEY_CLASSES_ROOT \ CLSID \ {8E74D236-7F35-4720-B138-1FED0B85EA75} \ ShellFolder


Klik tombol Ambil Kepemilikan untuk mengambil kepemilikan kunci itu dan kemudian klik Terbuka dalam Registry Editor untuk membuka kunci native Windows Registry Editor.

Langkah 4: Pada sisi kanan, klik dua kali Atribut, dan mengubah nilai data dari default f080004d ke 0. Klik tombol Ok.


Langkah 5: Entah reboot komputer Anda atau restart Windows Explorer dengan membuka manajer Taskbar, klik kanan pada Windows Explorer, dan kemudian memilih opsi untuk melihat Windows Explorer tanpa folder SkyDrive Restart.


CATATAN: Untuk menambahkan folder SkyDrive kembali ke panel navigasi, membuka kunci yang disebutkan di atas dan mengubah nilai ini ke default f080004d.


(iklan)

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer