(Iklan)
Breaking News
Loading...
Sunday 18 August 2013

Cara Sembunyikan dan Tampilkan kembali Baris dan Kolom di Excel 2013

22:46

Microsoft Share | Cara Sembunyikan dan Tampilkan kembali Baris dan Kolom di Excel 2013 | Mungkin ada kali Anda ingin menghapus baris atau kolom dari spreadsheet, tetapi Anda tidak ingin menghapus secara permanen dari file lembar kerja. Excel memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk sementara menyembunyikan baris atau kolom dari pandangan.

Untuk menyembunyikan satu atau lebih baris, pilih baris (s) untuk disembunyikan.


Klik kanan pada salah satu baris header yang dipilih dan pilih Sembunyikan dari menu yang muncul.


Baris yang dipilih tersembunyi, termasuk baris judul. Perhatikan bahwa baris tiga dan empat pada gambar berikut yang tersembunyi juga. Sebuah garis tebal juga awalnya memisahkan baris mana ada baris yang tersembunyi. Ketika Anda melakukan tindakan lain pada spreadsheet, baris ini tebal akan hilang. Namun, Anda dapat mengatakan di mana baris yang disembunyikan oleh baris header hilang.


Untuk Jangan sembunyikan berturut-turut, Anda harus terlebih dahulu memilih baris atas dan di bawah baris tersembunyi (s). Kemudian, klik kanan pada header baris yang dipilih dan pilih Tampilkan kembali dari menu yang muncul.


Baris tersembunyi menampilkan lagi dan disorot bersama dengan baris sekitarnya.



Anda juga dapat dengan mudah menyembunyikan satu atau lebih kolom. Pilih kolom (s) Anda ingin menyembunyikan, klik kanan pada salah satu kolom header, dan pilih Sembunyikan dari menu yang muncul.


Kolom yang dipilih tersembunyi bersama dengan header kolom dan baris tebal menampilkan dimana kolom itu.


Untuk Jangan sembunyikan kolom tersembunyi, seperti dengan baris tersembunyi, pilih kolom kedua di sebelah kanan dan kiri dari kolom yang tersembunyi, klik kanan pada salah satu kolom header, dan pilih Tampilkan kembali dari menu yang muncul.



Tersembunyi kolom (s) di tampilkan lagi disorot bersama dengan kolom di kedua sisi.


Fitur ini berguna jika Anda ingin mencetak hanya baris dan kolom lembar kerja Anda yang relevan, tetapi tidak ingin untuk menghapus informasi sementara yang tidak dibutuhkan.


(iklan)

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer